Senin, 21 September 2015

Pengertian


WEBMAIL adalah klien email yang menggunakan halaman Web sebagai media untuk mengelola email di sisi klien. Sesuai dengan sifat AplikasiWeb
EMAIL CLIENT adalah software yang digunakan untuk organisasi email, baik untuk akun email berbayar maupun yang gratis. Syaratnya, harus ada akun POP3-nya. Email Client biasa disebut juga sebagai Oulook Express.
EMAIL (electronic mail) adalah suatu proses dan cara pengiriman pesan atau gambar melalui interet
Etika penulisan E-MAIL :
Jangan terlalu banyak mengutip
Perlakukan e-mail secara pribadi
Jangan gunakan huruf capital
Jangan membicarakan orang lain
Jangan gunakan CC
Jangan gunakan format HTML
Jawablah secara masuk akal
Etika Penggunaan E-MAIL :

   Etika dalam e-mail sama dengan etika dalam menulis surat biasa. Ada e-mail yang   
   isinya formal ada yang informal. Beberapa hal penting:

- Jangan mengirim e-mail dengan lampiran (attachment) yang terlalu besar (lebih dari 512kB). Tidak semua orang mempunyai akses Internet yang cepat, dan ada kemungkinan lampiran tersebut melebihi kapasitas e-mail penerima, sehingga akan ditolak mailserver penerima. 
- Selain itu, perhatikan juga bahwa beberapa penyedia email juga menerapkan batasan tentang jumlah, jenis, dan ukuran e-mail yang dapat diterima (dan dikirim) penggunanya.
- Jangan mengirim lanjut (forward) e-mail tanpa berpikir kegunaan bagi orang yang dituju.
- Selalu isi kolom subjek, jangan dibiarkan kosong. 
- Gunakan kata-kata dengan santun. Ada kalanya sesuatu yang kita tulis akan terkesan berbeda dengan apa yang sebetulnya kita maksudkan.
- Jangan menggunakan huruf kapital karena dapat menimbulkan kesan anda berteriak.
  
Jenis E-MAIL 
- POP EMAIL : penerimaan email dari mail server.
- WEB-BASED EMAIL : ditujukan untuk pengguna yang mempunyai akses internet namun tidak mempunyai account sendiri pada isp tertentu, contoh : Yahoo,Lycos,Hotmail, dll.
- EMAIL FORWARDER : cara untuk membuat alias dari alamat email yg sebenarnya, Betujuan untuk mengkaburkan identitas pemilik email

Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut “modem”, seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer. Fungsi modem yaitu untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal suara dan juga sebaliknya
Modem Dial-up ada 2 :
Modem ekternal
Modem internal

Cookies yaitu data file yang ditulis ke dalam harddisk kita oleh Web Server untuk mengidentifikasikan diri kita pada site tersebut sehingga sewaktu kita kembali mengunjugi site tersebut, site itu sudah akan mengenali kita.

Download adalah proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem computer ke sistem komputer yang lainnya

Mailing list adalah sekumpulan nama atau alamat yang digunakan oleh perorangan atau sebuah organisasi untuk mengirimkan materal ke banyak alamat penerima.

Point to point maksudnya adalah mengirimkan email langsung ke sebuah alamat tertentu

Carbon Copy / CC adalah sebuah email ,selain ditunjukan ke sebuah alamat utama juga di kirimkan tembusannya ke alamat lain

Blind Carbon copy / BCC adalah ini dari variasi CC . orang yang menerima email yang alamatnya di tuliskan pada bagian “TO” oleh pengirim biasa melihat kepada siapa atau kepada alamat email mana saja dan email tersebut dikirimkan sebagai tembusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar