Jumat, 30 Juli 2010

Administrasi Server

· Web Server

Web Server merupakan perangkat lunak dalam server yang berfungsi menerima permintaan (request)berupa halaman web melalui HTTP atau HTTPS dari klien dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman Web yang umumnya berbentuk document HTML.

· Proxy Server

Proxy server adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet, Proxy server juga dapat digunakan untuk mengamankan jaringan pribadi dan juga Proxy Server berfungsi sebagai sebuah "agen keamanan" untuk sebuah jaringan pribadi dan dikenal sebagai firewall.

· DNS Server

DNS (Domain Name System/Sistem Penamaan Domain) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar di dalam jaringan komputer, Seperti : Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.

· File & Print Server

File & Print Server adalah workhorses setiap jaringan itu tidak berarti mereka dapat diambil untuk diberikan-sebaliknya , system jaringan berhasil operasi harus menggabungkan kemajuan teknologi terbaru kedalam layanan dasar. Untuk mempertahankan posisi kompetitif didirikan oleh Microsoft, Server telah memperbarui sistem file-nya, indeks dan kemampuan pencarian, jasa penyimpanan, dan printer fungsi menggunakan state-of-the-art teknologi.

· Mail Server

Mail server adalah Perangkat lunak program yang mendistribusikan file atau informasi sebagai respons atas permintaan yang dikirim via email, juga digunakan pada bitnet untuk menyediakan layanan serupa FTP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar